Rabu, 23 Desember 2020

4 Tips Memilih Sepatu Yang Nyaman Dan Aman Untuk Para Pendaki

Mendaki gunung ialah kegiatan yang memerlukan persiapan khusus. Tidak hanya fisik, pasti ada sebagian persiapan lain yang wajib dilakukan semacam mempersiapkan peralatan mendaki. Dari sekian banyak perlengkapan mendaki gunung, salah satunya merupakan sepatu gunung ataupun sepatu pendakian. Memanglah sepatu gunung banyak digunakan para pendaki dikala menapaki medan di gunung, tidak hanya sandal gunung pastinya, tentunya para pendaki kebanyakan memakai sepatu Eagle yang bisa didapatkan di Eagle Official Store melalui Blibli.com.


Sepatu gunung yang bermutu hendak menolong melindungi kaki dikala mendaki. Bila hingga salah seleksi, kaki dapat jadi tersiksa. Berikut ini 5 panduan memilah sepatu gunung supaya kakimu tidak tersiksa:


1. Seleksi ukuran yang lebih besar


Bila sepatu tiap hari umumnya mempunyai dimensi yang cocok dengan kaki, hingga perihal itu tidak berlaku dikala kalian memilah sepatu gunung. Satu perihal yang butuh kalian perhatikan merupakan, seleksi sepatu gunung yang ukurannya lebih besar dari kaki.


Misal dimensi sepatu tiap hari umumnya merupakan 41, hingga seleksi dimensi yang lebih besar antara 42 ataupun 43. Bila tidak ketahui dimensi sepatu, yakinkan terdapat ruang lumayan di depan ujung kaki. Itu berarti supaya kaki tidak tersiksa, paling utama dikala turun gunung.


Bila dimensi sepatu cocok dengan kaki, hingga ujung jari kaki, paling utama bunda jari hendak sangat tersiksa dikala turun gunung sebab tertekan serta langsung terhimpit ujung sepatu. Perihal itu umumnya menimbulkan cidera semacam kuku lepas.


Terdapatnya ruang lebih di ujung sepatu pula membuat kamu dapat menggunakan kaus kaki tebal ataupun ganda supaya kaki terus menjadi terlindungi. Kaus kaki itu pula melindungi kaki dari dinginnya hawa gunung dikala berjalan malam hari.


2. Cek leher sepatu


Bila kalian telah membidik satu sepatu yang ukurannya pas serta modelnya cocok kemauan, hingga perihal berarti yang lain merupakan, cek leher sepatu. Kalian wajib membenarkan leher sepatu mempunyai susunan yang lembut supaya bagian atas tumitmu terlindungi.


Bagian leher sepatu hendak kerap bergesekan dengan bagian atas tungkak. Bila susunan leher sepatu keras, hingga bersiaplah buat terluka di bagian atas tungkak. Memanglah rasa sakitnya tidak langsung terasa. Cedera itu tiba lama- lama usai berjalan dalam waktu lama.


Memanglah cedera di atas tungkak dapat diduga dengan membalutnya dengan perban sehingga cedera tertutup serta gesekan dapat dikurangi. Tetapi, susunan leher sepatu yang lembut pasti membuat bagian atas lututmu leluasa dari cedera sebab gesekan.


3. Sesuaikan besar leher sepatu dengan medan pendakian


Dikala kalian memilah sepatu di toko alat- alat outdoor, terdapat sebagian tipe sepatu gunung yang mempunyai leher besar serta pendek. Buat memutuskan tipe mana yang wajib diseleksi, kalian wajib menyesuaikannya dengan medan pendakian nanti.


Bila medan pendakian nanti terdapat di gunung ataupun bukit yang ringan semacam di Gunung Andong ataupun Prau, hingga sepatu ini sesuai diseleksi. Tidak hanya lebih ringan, umumnya sepatu gunung dengan leher pendek pula lebih murah.


Sedangkan itu, sepatu dengan leher besar cocok digunakan buat mendaki gunung dengan medan yang panjang serta lumayan berat semacam Gunung Slamet ataupun Kerinci. Itu sebab leher sepatu yang panjang lebih optimal dalam melindungi kaki, paling utama bagian mata kaki.


4. Cek sol sepatu


Sol sepatu gunung pasti berbeda dengan sepatu tiap hari ataupun sepatu lari. Itu sebab sol sepatu gunung harusnya didesain buat melewati mendan pendakian gunung yang sering licin ataupun berbatu.


Oleh sebab itu, seleksi sepatu gunung yang solnya berceruk tajam serta bagian punggung sol besar. Sol sepatu semacam itu hendak menolong kakimu menapak dengan mantap dikala melewati medan gunung yang berbatu.


Tidak hanya itu, seleksi sepatu yang sol tumitnya besar serta kokoh dan dibuat dari karet ataupun sintetis seragam. Sol tungkak bermanfaat buat menahan laju tubuhmu dikala turun gunung serta pula supaya kalian tidak gampang terpeleset.

0 komentar:

Posting Komentar